CARA TERBAIK MENGHABISKAN AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA

CARA TERBAIK MENGHABISKAN AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA

Weekend adalah saat yang tepat untuk dihabiskan bersama dengan keluarga. Karena disaat itupula lah kita bisa menikmati yang Namanya Fammily Time. Namun terkadang beberapa keluarga tidak tau harus berbuat apa saat akhir pekan tiba, sehingga membuat masing - masing anggota keluarga pun sibuk dengan urusan masing - masing dan akhirnya hubungan antar keluaga menjadi tidak terurus.

Untuk tipe keluarga seperti ini biasanya tidak mengetahui betapa pentingnya Familly Time itu. Maka dari itu jika anda akan menghadapi akhir pekan namun anda tidak tau apa yang mesti  dilakukan bersama keluarga berarti anda harus menyimak ulasan berikut.
CARA TERBAIK MENGHABISKAN AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA

1. Berlibur
Saya kira ini adalah hal yang umum dan paling dilakukan oleh sebuah keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Pilihan liburannya pun berbagai macam, mau itu liburan kepantai, liburan ke puncak, sampai berekreasi ke tempat - tempat lainnya, bebas. Usahakan setiap akhir pekan anda melakukan hal ini agar hubungan antar anggota keluarga pun tetap terjaga.

2. Berkunjung ke museum
Ajaklah keluarga anda berkunjung ke museum pada hari libur maupun weekend. Alasannya adalah karena dengan berkunjung ke museum keluarga kita menjadi tau kalau masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu selain berlibur. Dengan mengajak keluarga anda ke museum maka anda selain telah memberikan mereka liburan dengan nuansa yang berbeda anda juga telah memberikan pengetahuan tambahan kepada keluarga anda dan mengajarkan betapa pentingnya dan menyenangkannya semua hal yang berbau sejarah.

3. Berkunjung ke rumah keluarga
Kalau hari libur datang dan anda tidak tau cara menghabiskan yang tepat bagaimana, ajaklah keluarga anda berkunjung ke rumah keluarga mapun kerabat anda. Tujuannya biar mereka tau kalau keluarga yang mereka miliki bukan hanya orang tua mereka tapi masih banyak lagi keluarga - keluarga mereka diluar sana. Lagi pula dengan begini otomatis silaturahmi telah terjalin dan anda juga telah memperkenalkan anggota keluarga anda kepada kerabat dan sanak saudara anda. Lagian juga jika kita kenapa - kenapa diluar sana dan kita tidak tau harus menghubungi siapa selain keluarga kita sendiri, kita bisa menghubungi mereka yakan ?. itulah mengapa Berkunjung kerumah keluarga itu penting.

4. Kerja Bakti
Ajarkanlah kepada keluarga anda tentang pentingnya kebersihan. Berikan mereka contoh yang baik tentang menjaga kebersihan seperti melakukan kerja bakti. Lakukanlah hal tersebut setiap weekend maupun hari libur, dengan begitu selain dapat mengajarkan kepada keluarga anda tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan rumah, kita juga bisa mengajrkannya tentang pentingnya membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi antar Tetangga.

Baca Juga : CARA MEMBANGGAKAN ORANG TUA 

5. Melakukan Kegiatan Sosial
Kalau bisa sering - seringlah mengajak keluarga anda melakukan kegiatan sosial. seperti turut serta dalam acara amal maupun membuat acara amal keluarga anda sendiri. Ini bertujuan agar setiap anggota keluarga bisa sadar dan mengerti kalau mereka adalah mahkluk sosial yang tidak bisa lepas dari kehidupan sekitar. sehingga pribadi mereka dapat terbentuk menjadi pribadi yang peduli terhadap lingkungan sekitar maupun kehidupan sosial. 


8 komentar

Berlibur deh gan asik tuh

kayaknya nomor 1 sama nomor 5 itu penting banget dehh gan hehe
wahh makasih banyakk yaa gan tipsnya :')

ya ya ya.. nice artikel gan.. thanks for share.. (y) :)
jadi kangen keluarga :(

Terima kasih telah berkunjung silahkan tinggalkan komentar dengan bijak :)
EmoticonEmoticon